Jumat, 10 Juni 2011

Template Prestashop 2 kolom

pada awalnya saya kesulitan untuk merubah template 3 kolom menjadi 2 kolom, tapi saya tidak mau menyerah begitu saja, saya coba otak-atik seluruh kode template dan hasilnya saya menemukan apa yang saya inginkan. ternya cukup mudah merubah tempalte 3 kolom menjadi 2 kolom, rahasianya ada pada global css, setelah saya otak-atik bagian global css, hasilnya seperti gambar dibawah..

saya atur sedemikian rupa sehingga tata letaknya menjadi simetris. blok new produk saya pindahkan ke sebelah kiri, ukurannya saya rubah menjadi lebih besar, dan saya tambah menjadi 3 produk yang tampil di blok new prodauk,
sementara featured produk saya tambah menjadi 5 kolom, cara editnya sangat mudah, hanya saja Prestashop menggunakan format file tpl. pada dasarnya sama dengan HTML dan CSS, mungkin untuk tutorialnya nanti saya akan buat lengkap dengan gambar agar memudah dalam prakteknya.
Copyright © 2012 internet-ujicoba All Right Reserved
Blog z-inc blog